Sabtu, 15 Januari 2011

OpenOffice.org: Paket Software Gratis untuk Perkantoran

OpenOffice.org 3 memimpin pengembangan proyek open-source paket software perkantoran seperti pengolah kata, spreadsheet, presentasi, grafis, database dan banyak lagi. Paket aplikasi perkantoran ini tersedia dalam banyak bahasa dan dapat bekerja pada semua komputer umum. OpenOffice menyimpan semua data kita dalam format standar internasional terbuka dan juga dapat membaca dan menulis file dari paket perangkat lunak perkantoran umum lainnya. Software ini dapat didownload dan digunakan benar-benar gratis untuk tujuan apapun.

Software Hebat

Software Hebat membutuhkan orang-orang hebat. OpenOffice.org 3 adalah hasil rekayasa perangkat lunak berkualitas tinggi yang berkelanjutan selama dua puluh tahun. Didesain dari awal sebagai sebuah kesatuan perangkat lunak, OpenOffice.org 3 memiliki konsistensi dan kualitas yang berkelas dunia. Model pengembangan Open source berarti tidak ada kode rahasia yang tersembunyi di dalamnya.

Mudah digunakan

OpenOffice.org 3 mudah dipelajari, dan jika kita telah terbiasa menggunakan paket software perkantoran lain (misal: microsoft office), maka kita dapat langsung berpindah OpenOffice.org 3 tanpa mengalami kesulitan. Komunitas native-language seluruh dunia berarti bahwa OpenOffice.org 3 mungkin tersedia dan mendukung bahasa kita sendiri. Dan jika Anda sudah memiliki berkas dari paket perkantoran lainnya - memungkinkan OpenOffice.org 3 dapat membacanya tanpa kesulitan.

dan gratis

dan yang lebih baik dari semuanya, OpenOffice.org 3 dapat didownload dan digunakan sepenuhnya bebas dari biaya lisensi. OpenOffice.org 3 dirilis di bawah lisensi LGPL. Hal ini berarti kita dapat menggunakannya untuk tujuan - domestik, komersial, pendidikan, administrasi publik. Kita dapat menginstalnya di komputer sebanyak yang kita inginkan. Kita dapat membuat salinan dan memberikan pada keluarga, teman, mahasiswa, karyawan - siapa pun yang kita ingin beri.

8 komentar:

  1. Dikembangkan selama dua puluh tahun, OpenOffice.org adalah software yang matang dan handal. OpenOffice.org dari awal didesain sebagai sebuah paket perangkat lunak. Hal ini membuatnya sangat konsisten dan mudah digunakan - apa yang kita pelajari dalam satu aplikasi segera dapat digunakan pada aplikasi yang lain. Help konteks bekerja pada semua aplikasi, diam-diam memberikan bantuan yang tepat yang kita butuhkan. Kita bahkan dapat membuka semua jenis dokumen dari aplikasi apapun. Hal ini juga berjalan pada semua platform komputasi utama - Microsoft Windows, GNU / Linux, Sun Solaris, Apple Mac – bukankah itu hebat!

    BalasHapus
  2. OpenOffice.org 3 berisi semua software untuk keperluan perkantoran yang kita butuhkan, dalam satu paket software gratis. Ktia tidak perlu khawatir versi yang mana yang akan diinstal: satu program instalasi menyediakan semuanya.

    Instalasi juga mencakup fitur-fitur yang pada beberapa paket software serupa yang mahal tidak menyertakannya - misalnya, kemampuan untuk membuat file pdf ketika kita ingin menjamin bahwa penerima file kita juga dapat menampilkannya pada komputer mereka.

    Ada juga berbagai ekstensi yang sedang berkembang: fitur-fitur tambahan yang dapat disediakan oleh setiap pengembang. OpenOffice.org mengeluarkan rilis software beberapa kali dalam setahun sehingga kita dapat mengambil keuntungan dari fitur-fitur baru secepatnya.

    BalasHapus
  3. OpenOffice.org 3 dikembangkan menggunakan software yang bersifat terbuka, tanpa mengandung pendekatan yang bersifat rahasia. Siapapun dapat melihat kode sumber (source code) program dan menyarankan perbaikan, atau memperbaiki bug (kesalahan) yang mereka temukan.

    Siapapun bisa melaporkan kalau menemukan ada masalah pada software gratis ini, atau menyarankan/meminta adanya suatu fitur tambahan, dan setiap orang dapat melihat respon dari pengguna lain atau pengembang.

    Status dari rilis saat ini dan rilis pada masa berikutnya ditampilkan pada wiki publik, sehingga kita dapat memutuskan jika dan kapan kita ingin meng-upgradenya untuk memanfaatkan fitur-fitur baru. Kita bebas menggunakan software gratis dan open-source ini!

    BalasHapus
  4. Ada banyak studi yang telah membuktikan bahwa OpenOffice lebih mudah digunakan (dan lebih murah, tentu saja).

    OpenOffice merupakan satu kesatuan paket software aplikasi perkantoran, sehingga semuanya dapat bekerja secara konsisten antara aplikasi satu dengan yang lainnya.

    Kita bahkan tidak perlu pusing untuk mengingat aplikasi mana yang telah kita gunakan untuk membuat suatu dokumen, OpenOffice akan tetap dapat bekerja dengan baik.

    Kita hanya perlu mendownload satu file exe tunggal dari internet, dan kita sudah memiliki satu paket software gratis aplikasi perkantoran.

    BalasHapus
  5. OpenOffice juga dapat membaca dengan tingkat akurasi yang tinggi, file-file yang dibuat dengan paket software aplikasi perkantoran umum lainnya (microsoft office misalnya), ini berarti kita dapat dengan mudah melakukan migrasi dari software aplikasi perkantoran yang selama ini kita gunakan.

    Bahkan ada laporan yang mengatakan bahwa OpenOffice dapat membaca file rusak yang dibuat dengan software sejenis lainnya.

    BalasHapus
  6. OpenOffice dikembangkan, diterjemahkan, didukung, dan dipromosikan oleh komunitas internasional dari puluhan ribu penggemar.

    Kita bahkan akan mendapat dukungan dan bantuan dari komunitas sukarelawan yang akan membantu jika kita menemukan kesulitan atau sekedar bertukar informasi.

    BalasHapus
  7. OpenOffice memang luar biasa. Software dengan kemampuan luar biasa yang dapat memenuhi tugas-tugas perkantoran dan dapat digunakan secara gratis.

    Beritahu teman, kawan, rekan, keluarga, dan siapapun yang kita ingin agar mereka menggunakan OpenOffice.

    Donwload software gratis ini, berikan salinannya pada orang lain, dan sebarkan kepada semua orang.

    BalasHapus
  8. Menggunakan software dengan lisensi free berarti kita tidak perlu khawatir pada legalitas software yang kita gunakan, dan kita tidak perlu was-was akan software yang kita gunakan akan habis masa berlakunya, tidak perlu pusing untuk membaca perjanjian lisensi yang biasan diketik dengan huruf berukuran kecil. Download-instal-pakai-dan sebarkan.

    BalasHapus

Recommended Books

Recommended Computer Products and Accessories