Kamis, 03 Februari 2011

K-Lite Codec Pack-Software Paket Codec Gratis untuk peralatan Multimedia

K-Lite Codec Pack adalah software gratis yang terdiri atas kumpulan filter DirectShow, VFW/ACM codec, dan alat-alat pemutar file Audio dan Video. Filter Codec dan DirectShow diperlukan untuk melakukan encoding dan decoding format audio dan video. Software gratis ini dirancang sebagai solusi untuk pemutaran semua file audio dan video/film dalam format umum yang populer bahkan dapat memainkan beberapa format file yang kurang umum.

Software gratis ini mempunyai beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan paket codec lain:
  • Software ini selalu diperbarui. Jadi software ini akan selalu up-to-date dengan komponen terbaru dan terbaik. 
  • Semua komponen telah dipilih dengan cermat untuk tujuan tertentu.
  • Tampilan yang sederhana membuat software gratis ini user-friendly dan mudah digunakan.
  • Dapat berfungsi dengan baik dengan Windows Media Player dan Windows Media Center. Tapi juga dapat bekerja dengan baik dengan semua DirectShow player lainnya, seperti Media Player Classic, BS.Player, ZoomPlayer, dan lain-lain.
  • Instalasi yang sepenuhnya fleksibel, yang berarti bahwa Anda dapat menginstal hanya komponen yang Anda inginkan.
  • Software gratis ini juga memiliki banyak pilihan untuk kostumasi, yang memungkinkan Anda untuk melakukan tweak pada software ini sesuai dengan kebutuhan khusus Anda sendiri.
  • Proses uninstall akan menghapus segala sesuatu yang sebelumnya kita instal dengan paket software ini, termasuk semua kunci registry.
  • Proses instalasi yang berupa wizard yang terintegrasi benar-benar akan memudahkan kita dalam melakukan melakukan instalasi.
  • Software ini tidak berisi codec atau filter yang rusak, error atau tidak stabil. Bahkan, installer dapat mendeteksi dan menonaktifkan komponen-komponen yang berpotensi akan menyebabkan masalah.
  • Software gratis ini juga akan mencoba untuk menghindari potensi konflik dengan codec lain yang sudah terinstal pada komputer Anda. Installer dapat mendeteksi dan menghapus lebih dari 100 paket codec dan filter yang berbeda.
  • Installer mampu mendeteksi codec dan filter yang rusak pada sistem Anda, dan membantu Anda untuk menghapusnya.
  • Software ini adalah paket yang sangat lengkap, berisi semua yang anda butuhkan untuk memutar file-file audio dan video/film Anda.
  • Paket codec ini juga mempunyai opsi untuk mengaktifkan tampilan thumbnail di Windows Explorer untuk beberapa format file video populer, yang secara default tidak ada.
  • Paket ini secara otomatis mengkonfigurasi Media Center untuk mengenali semua format file audio dan video yang umum, sehingga file tersebut muncul di media pustaka/library Anda.
  • Software paket codec gratis ini memiliki basis pengguna yang besar. Ini berarti bahwa masalah yang ditemukan dan dapat diselesaikan dengan cepat.

5 komentar:

  1. Software Paket Codec Gratis ini tersedia dalam 4 (empat) Varian, yaitu: Basic, Standard, Full, dan Mega.

    BalasHapus
  2. Varian Basic berisi semua yang kita butuhkan untuk dapat memutar semua format file video yang umum. Seperti AVI, MKV,, MP4 OGM, dan FLV.

    BalasHapus
  3. Varian Standard berisi beberapa fitur tambahan dibandingkan dengan Varian Basic.

    Varian Standard dari Software Paket Codec Gratis ini sudah termasuk Media Player Classic, sebagai pemutar file video yang sangat baik dan ringan.

    Varian ini juga memiliki dukungan yang lebih baik untuk pemutaran DVD.

    BalasHapus
  4. Varian Full memiliki banyak fitur tambahan. Mendukung pemutaran beberapa format file audio dan berisi codec-codec VFW/ACM yang dapat digunakan untuk encoding.

    BalasHapus
  5. Varian Mega hampir sama dengan Varian Full, tetapi berisi beberapa tambahan filter DirectShow dan ekstra VFW/ACM codec.

    BalasHapus

Recommended Books

Recommended Computer Products and Accessories