Senin, 10 Januari 2011

Twitter: 40% tweets dilakukan dari ponsel

Seiring dengan perkembangan perangkat smartphone baik ditinjau dari segi hardware (perangkat keras) maupun software (perangkat lunak) pendukungnya, kini orang lebih memilih jenis perangkat ini untuk terkoneksi ke internet, utamanya sosial bloging seperti twitter.

CEO Twitter, Dick Costolo, memanfaatkan ajang CES 2011 untuk berbicara tentang bagaimana orang menggunakan Twitter, dan mengungkapkan bahwa situs mobile saat ini sedang booming. Lebih lanjut Dick Costolo mengatakan bahwa 40 persen dari semua pengguna Twitter sekarang menggunakan smartphone dan perangkat mobile lainnya untuk mengakses Twitter. "40 persen dari semua tweets dibuat pada perangkat mobile yang mungkin tampak rendah, tapi itu 25 persen setahun yang lalu” demikian kata Dick Costolo seperti yang dilaporkan TechRadar.

Ini berarti terjadi peningkatan sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya, dan "50 persen pengguna aktif juga aktif di ponsel." Terlepas dari bagaimana pengguna Twitter mengakses akun Twitternya, Costolo tidak menjelaskan bahwa ia ingin Twitter menjadi "platform agnostik" dan "hal yang penting untuk [Twitter] adalah konsistensi di perangkat ke perangkat ke perangkat."

Kecepatan pertumbuhan Twitter terdokumentasi dengan baik dan dengan kecepatan ini telah mendatangkan banyak investasi pada pekerjaan baru. Masih menurut TechRadar, Costolo mengatakan dalam ceramahnya bahwa sekitar 350 staf yang dipekerjakan pada tahun 2010, dengan 100 diantaranya tiba di kuartal ke-4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recommended Books

Recommended Computer Products and Accessories