Rabu, 02 Februari 2011

Media Player Classic Home Cinema-Software Gratis untuk memutar Audio dan Video

Media Player Classic Home Cinema adalah sebuah software gratis media player untuk keperluan mamainkan audio dan video pada komputer. Software ini sangat ringan, tampilannya Windows Media Player v6.4 dulu, tapi software gratis ini memiliki banyak fitur tambahan.

Software media player ini mendukung decoding MPEG-1, MPEG-2 dan MPEG-4 playback, dan dapat memainkan VCD, SVCD dan DVD, tanpa perlu menginstal software atau codec tambahan. Software gratis ini sudah dilengkapi dengan codec bawaan untuk video MPEG-2 dan codec untuk LPCM, MP2, AC3 dan audio DTS, dan juga mengandung MPEG splitter yang ditingkatkan, yang mendukung pemutaran VCD dan SVCD menggunakan VCD / SVCD / XCD Reader. Filter AAC decoding membuat MPC cocok untuk pemutaran AAC pada MP4.

Media Player Classic juga dapat menggunakan arsitektur QuickTime dan RealPlayer. Media Player Classic mendukung pemutaran asli OGM dan format kontainer Matroska.

Berikut ini adalah format-format file Audio, Video, dan Gambar yang didukung oleh Software Media Player ini:
WAV, WMA, MP3, OGG, SND, AU, AIF, AIFC, AIFF, MIDI, MPEG, MPG, MP2, VOB, AC3, DTS, ASX, M3U, PLS, WAX, ASF, WM, WMA, WMV, AVI, CDA, JPEG, JPG, GIF, PNG, BMP, D2V, MP4, SWF, MOV, QT, FLV

Dan berikut ini merupakan Fitur-fitur Player Tambahan
  • Opsi untuk menghapus Tearing.
  • Dukungan yang lebih baik untuk Windows Vista, termasuk rilis untuk platform 64 bit.
  • Dukungan untuk EVR (Enhanced Video Renderer)
  • Mendukung Sub Title.
  • Memutar dan merekam acara televisi, jika terpasang TV tuner yang didukung.
  • Penciptaan Minidump ketika Software Media Player ini mengalami crash.
  • OSD (On Screen Display)
  • Mendukung remote control Shuttle PN31
  • Mendukung Konfigurasi Multi-Monitor
  • Pixel shader untuk mengkonversi BT601 - BT701
  • YV12 Chroma upsampling pixel shader
  • Terjemahan Bahasa.
  • Semua fitur dari MPC Guliverkli Proyek dari Gabest.
  • Remote control untuk perangkat Android.

Software gratis ini tidak memerlukan banyak sumber daya sistem untuk dapat memainkan video dengan lancar. Media Player ini dapat berjalan pada sebuah PC dengan spesifikasi yang rendah.

Kartu grafis-kartu grafis terbaru menawarkan kemungkinan untuk memecahkan sebagian atau seluruhnya streaming video dengan menggunakan DirectX Video Acceleration (DXVA), dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan CPU secara dramatis. Pada software media player gratis ini sudah tertanam decoder video yang menggunakan teknologi ini, untuk memecahkan kode x.264, H.264 dan VC-1 dengan hampir tidak mempengaruhi kinerja CPU.

Silahkan coba dan download software gratis ini. Tapi sebaiknya kita tidak mengabaikan alternatif lain pada software gratis untuk keperluan media player.

5 komentar:

  1. Versi terakhir Media Player Classic Home Cinema saat ini adalah v1.5.0.2827, yang dirilis pada tanggal 31 January 2011

    BalasHapus
  2. Software Gratis Media Player ini tersedia dalam berbagai pilihan bahasa. Sampai saat ini, setidaknya MPC HC(Media Plyare Classic Home Cinema) sudah tersedia dalam tujuh belas bahasa.

    BalasHapus
  3. Media Player Classic Home Cinema dapat berjalan pada Versi-versi Windows berikut:
    Windows NT
    Windows 2000
    Windows XP x32 dan x64
    Windows Vista x32 dan x64
    Windows 7 x32 dan x64

    BalasHapus
  4. Proyek Media Player Classic Home Cinema merupakan kelanjutan dari proyek asli "Media Player Classic" di SourceForge yang diciptakan oleh Gabest.

    Setelah penulis asli software gratis ini berhenti mengerjakannya, kemudian hadir versi baru di bawah proyek baru yang disebut Media Player Classic Home Cinema juga menggunakan hosting di SourceForge.net.

    BalasHapus
  5. Software gratis ini dimulai pada 2006/06/21 dan dikembangkan dengan menggunakan Bahasa pemrograman C + +, oleh sekitar 24 pengembang.

    BalasHapus

Recommended Books

Recommended Computer Products and Accessories